Pilihan hidup Sehat Bersama Red Kank Nikmat yg sering dilupakan adalah Sehat dan Longgar

Selamat Datang

Rabu, 10 Desember 2014

PANTANGAN DALAM KEBIASAAN HIDUP

HINDARI KEBIASAAN BURUK YANG MERUSAK KESEHATAN

Hentikanlah semua kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman keras termasuk bir, minum kopi, memakai narkotika atau obat psikotropika lainnya, memakai bahan-bahan kosmetika apapun seperti bedak, gincu, pemerah bibir, pemerah pipi, maskara, cairan penghalus kulit, segala lotion dan parfum, hair spray, mouse, balsem rambut, minyak rambut, pewarna rambut, creambath dan lain-lain.
Jauhi segala logam dan mineral berbahaya
Jika memakainya, lepaslah segera segala macam susuk, gel silicon, segala macam perhiasan seperti anting, cincin, gelang, kalung, jam tangan yang rantainya bukan terbuat dari kulit, gagang kacamata yang bukan terbuat dari plastik. Rundingkanlah dengan dokter gigi untuk mengganti tambalan gigi yang terbuat dari campuran yang mengandung mercuri (berwarna seperti timah), dengan bahan lain. Sedapat mungkin janganlah memakai gigi palsu, dan jangan menggunakan tapal gigi yang mengandung fluoride.
Hindari segala bahan kimia
Hindarilah dari bersentuhan dengan deterjen, pembersih lantai, pembersih kaca, peptisida, insektisida, pupuk kimia, lem kimia, minyak tanah, bensin, solar, oli, cairan cat, spiritus, alkohol, bahan pewarna kain dan semua bahan-bahan kimia. Kosongkanlah rumah dan tempat kerja dari bahan-bahan tersebut. Jauhilah lantai yang terbuat dari batu granit karena granit mengandung gas rodon yang bersifat carsiogenik. Janganlah memakai semprotan pewangi ruangan, obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, kapur barus dan lain-lain yang sejenis.
Hindari segala gelombang elektromagnetik
Letakkanlah peralatan elektronika seperti TV, radio, tape recorder dan lain-lain, minimal 3 meter dari penderita. Janganlah mengoperasikan komputer tanpa memakai pakaian pengaman, dan janganlah memakai handphone secara langsung sebaliknya gunakanlah earphone. Janganlah berada di dekat oven microwave atau oven lainnya.
Jauhi segala jenis dan bentuk polusi
Janganlah berada dalam ruang yang penuh asap rokok seperti pada diskotik, night club, karaoke, dangdut, permainan ketangkasan (games) dan lain-lain. Hindari juga dapur, bengkel, pabrik, jalan raya dan lain-lain tempat yang tingkat polusi udaranya cukup tinggi. Senantiasa memakai masker jika bepergian melalui tempat-tempat tersebut.
Usahakanlah hanya memakai pakaian yang terbuat dari katun (cotton) setidak-tidaknya pakaian tidur harus yang terbuat dari kain katun yang tidak berwarna mencolok karena warna mencolok tentunya memakai bahan pewarna (dye) yang cukup banyak. Begitu pula sprei, sarung bantal, selimut, sebaiknya memakai bahan yang terbuat dari kain katun bewarna tidak mencolok.
Hindari pemakaian obat yang tidak berkaitan / relevan
Hentikanlah mengkonsumsi segala macam obat-obatan yang tidak ada kaitannya dengan penyembuhan penyakit, seperti obat awet muda, obat pengurus badan, obat pelicin keriput kulit (pengencang kulit), obat penglihatan rabun, obat penyegar dan penguat badan (roborantia dan tonikum), obat kuat pria, obat penambah birahi, obat perangsang, obat-obat yang mengandung steroid, anabolik atau hormon-hormon dan lain-lain.
Hindari kesedihan dan ketegangan serta stres
Janganlah menonton film tragedi atau yang menyedihkan, begitu pula film yang menegangkan atau menyeramkan. Perbanyaklah kegembiraan dan tertawa dengan menonton film komedi atau dagelan. Sering-seringlah mengobrol atau bercanda dengan sanak kerabat yang dapat membanyol atau melawak. Usahakanlah agar setiap hari selalu mendengarkan musik atau lagu klasik yang indah dan gembira atau yang bersemangat seperti mars, sebaliknya janganlah mendengarkan lagu yang memilukan atau yang dapat menimbulkan kenangan masa lalu yang menyedihkan. Kegembiraan, tawa dan semangat akan berperanan penting dalam penyembuhan penyakit kanker.
Tertibkan kebiasaan tidur
Janganlah bergadang. Tidurlah sebelum tengah malam (jam 24.00), bangunlah pagi-pagi. Hindarilah tidur di bawah lintang kabel-kabel listrik di atas langit-langit rumah. Usahakanlah tidak memakai lampu neon atau lampu beremisi lainnya. Pakailah lampu bohlam yang berwarna kuning. Tidurlah dengan lampu dalam keadaan padam. Usahakanlah agar kamar tidur bebas dari telepon, jam dinding, kalender, beker, komputer dan lain-lain yang dapat menimbulkan ketegangan.
Nafsu makan adalah berkah bagi penderita
Akhirnya, janganlah melaksanakan diet kecantikan. Dengan mengkonsumsi godogan obat, makanan, dan minuman yang diwajibkan tersebut di atas, setelah berlangsung 3 bulan, pelangsingan tubuh akan terjadi secara alamiah, begitu pula kecantikan alamiah akan terjadi sebagai akibat sampingan dari mengkonsumsi godogan obat, makanan dan minuman tersebut di atas. Lemak tubuh akan berkurang secara drastis dan kesegaran serta kebugaran tubuh akan meningkat. Stamina dan vitalitas tubuh juga akan meningkat secara signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih udah mampir ke Blog saya, matursuwun Bro/Sis