Pilihan hidup Sehat Bersama Red Kank Nikmat yg sering dilupakan adalah Sehat dan Longgar

Selamat Datang

Rabu, 10 Desember 2014

PANTANGAN DALAM KEBIASAAN MAKAN

Hindari bahan kimia dalam makanan

Penderita wajib berpantang mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman yang mengandung bahan pewarna buatan, bahan pengawet buatan (asam benzoat dan lain-lain), bahan pewangi buatan (essence), bahan pemanis buatan (gula buatan), bahan penyedap buatan seperti kaldu ayam atau sapi, bumbu masak vetsin yang mengandung monosodium glutamat (MSG), bahan makanan atau minuman dalam kaleng, botol, kantong plastik atau kemasan lain yang biasanya sarat dengan bahan pengawet, pewarna, pemanis atau pewangi buatan dan mengandung sedikit banyak zat logam dari kaleng pengemasnya.
Oleh karena itu, penderita tidak boleh mengkonsumsi soft drinks (minuman dalam kalengan dan botol), sirop, buah-buahan kalengan, ikan kalengan, masakan kalengan, tepung goreng untuk tempura atau ayam, mi instant, susu bubuk yang telah ditambahkan vitamin dan mineral, steak, pizza, dendeng, daging panggang, ikan asin, juga saos botolan atau kalengan seperti saos tomat, cabe, mustard, barbeque, steak, mayonais, dresser (saos salad) dan makanan cepat saji atau junk food.
Hanya mengkonsumsi bahan alamiah
Pendek kata, hindarilah rumah makan, restaurant, atau bakery dan sejenisnya, sebaiknya penderita hanya memakan masakan atau minuman buatan sendiri. Jika membuat sendiri, janganlah memakai bahan pewarna, pemanis, pewangi buatan, pakailah bahan yang alamiah (natural). Misalnya, untuk warna hijau pada kue, pakailah daun suji, untuk warna merah pakailah cusi, untuk pewangi pakailah daun pandan, vanili, cacao, minyak cengkeh, limau, kayu manis dan lain-lain yang alamiah. Namun dengan adanya keharusan mengkonsumsi makanan routine yang diwajibkan, kemungkinan sudah tidak mungkin lagi untuk sanggup memakan makanan lain, mengingat makanan wajib tersebut di atas sudah teramat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih udah mampir ke Blog saya, matursuwun Bro/Sis